Senin, 01 Juli 2013

Tabel Masa Depan

Tahun
Penjelasan masa ke masa
1994
Dilahirkan dari rahim seorang ibu yang pastinya mengharapkan anaknya kelak menjadi sesosok anak yang dapat menjadi kebanggaan keluarga.
1995
Setahunnya waktu berlalu, saya sudah dapat melangkah bertatih dan akhirnya bisa berjalan sendiri.
1996
Sudah bisa berjalan, berbicara, diajak ngobrol. Bermain-main sambil belajar, mengenal warna & huruf seperti halnya anak usia 2-3 tahun yang masih lucu-lucu dan imut-imutnya.
1997
1998
Mulai didaftarkan sekolah TK, saat itu usia saya 4 tahun, awal masuk sekolah masih takut, masih nangis jika melihat Ibu tidak ada dijendela luar kelas.
1999
Naik ke TK nol besar (0), sudah mulai berani dan terbiasa dengan kondisi dan lingkungan sekolah & sering menjuarai lomba menari.
2000
Umur 6 tahun saya lulus TK dan didaftarkan di SD Negeri. Dikelas 1 mulai ada peringkat/rangking, jadi bisa termotivasi untuk mendapatkan itu, walaupun hanya dapat peringkat 5.
2001
Kelas 1 naik ke kelas 2 SD, namun pindah sekolah karena rumahnya pun pindah. Awal masuk kelas baru, masih takut karena belum bisa beradaptasi dengan teman-teman baru.
2002
Kelas 2 naik ke kelas 3 SD sudah bisa beradaptasi. Usia saat itu 8 tahun, sempat terlintas mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter & guru. Dengan kemauan dan usaha, akhirnya peringkat/rangking naik menjadi rangking 4.
2003
Kelas 3 naik ke kelas 4 SD masih terinspirasi dengan cita-cita itu, dan naik lagi mendapat peringkat ke 2.
2004
Kelas 4 naik ke kelas 5 SD mulai berubah-ubah cita-cita nya, tidak tentu..kadang ingin menjadi penyanyi, ingin menjadi pramugari, ingin menjadi wanita karier, dan masih banyak… karena mungkin kebanyakan cita-cita peringkat turun menjadi 3.
2005
Kelas 5 naik ke kelas 6 SD, diikut sertakan dalam lomba lari. Awalnya lolos sampai tingkat kecamatan, namun tidak lolos sampai tingkat kota.
2006
Kelas 6 SD lulus ke kelas 7 (1 SMP) peringkat menurun drastis menjadi 6, harapan diterima di SMP Negeri favorit namun kenyataan nya tidak.
2007
Kelas 8 (2 SMP) mempersiapkan atau memikiran (planning) untuk melanjutkan ke jenjang SMA. Usia saya saat itu 13 tahun, diusia inilah cita-cita yang sampai saat ini masih saya cita-citakan timbul, yaitu menjadi eksmud (eksekutif muda) yang bekerja disebuah perusahaan/kantor yang bergedung tinggi, yang kerjanya setiap hari bawa laptop, dan setiap kali kerja selalu berpakaian rapih J  
2008
Naik ke kelas 9 (3 SMP) dengan harapan lulus dengan nilai yang bagus dan ‘nem’ yang tinggi agar bisa masuk SMA Negeri. Tahun-tahun inilah saya giat-giatnya belajar, rajin les-les/PM (pendalaman materi).
2009
Lulus SMP dengan harapan masuk ke SMA Negeri yang diinginkan, namun kenyataannya tidak. Akhirnya daftar di SMA Swasta favorit se Medan Satria :D. Saat dikelas 1 SMA ada pemilihan jurusan untuk naik ke kelas 11 (2 SMA), saya memilih jurusan IPA.
2010
Naik ke kelas 11 (2 SMA) dengan hasil yang cukup memuaskan dan masuk ke kelas jurusan IPA seperti yang diingkan.
2011
Naik ke kelas 12 (3 SMA) mulai belajar & mempersiapkan untuk ujian nasional dan snmptn untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.
2012
Lulus SMA, harapannya sih ingin masuk ke perguruan tinggi negeri, namun tidak lolos seleksi. Lalu sempat ditawarkan untuk masuk kepolisian (menjadi polwan) namun tidak sesuai dengan keinginan saya, jadi saya tidak memilihnya, akhirnya mendaftar di Gunadarma dengan jurusan SI.
2013
Menjadi mahasiswa Gunadarma dengan jurusan sistem informasi, awalnya memilih jurusan ini karena dibenak saya sistem informasi hanya belajar mengenai informasi atau microsoft saja ya maksimal hanya sampai windows-windows nya saja. Tapi setelah saya jalani, sistem informasi itu luass…sampai ke database & jaringan-jaringannya pula woow.. Simpang siurnya banyak yang menyerah ditengah jalan, tapi banyak juga yang sukses setelah adanya usaha dan kerja keras. Semester 1 berlalu, hasil IP yang saya dapat 2.95.. saya tidak tahu bagaimana hasil IP saya nanti, apakah naik/turun, harapannya sih naik :D. yang penting saya sudah berusaha, hasil akhir saya serahkan kepada Tuhan.
2016
Ingin lulus tepat waktu dengan IPK yang memuaskan dan cepat mendapat pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang saya bisa dan pekerjaan yang saya cita-citakan sebagai eksmud dengan gajih yang woow… J agar bisa mencapai tujuan awal hidup saya untuk menjadi sesosok anak yang dapat menjadi kebanggaan keluarga, terutama orang tua. amiiin.
2018/2019
Setelah sudah mampu untuk membanggakan kedua orang tua, sudah saatnya untuk umur 24/25 tahun bagi seorang wanita untuk memiliki keluarga.. memiliki keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah… amiiiin.
Tahun-tahun yang akan datang
Menghabiskan sisa umur bersama keluarga, melakukan hal-hal atau sesuatu dengan yang positif tanpa merepotkan orang lain.











Dibawah ini saya lampirkan berkas-berkas prestasi  yang telah saya capai dari TK hingga sekarang… 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar